Sabtu, 12 Maret 2016

Biodata dan Fakta Charlie Puth



Nama lengkap          : Charlie Puth
Lahir                          : 2 Desember 1991
Tempat lahir             : Rumson, New Jersey, Amerika Serikat
Pekerjaan                  : Penyanyi, penulis lagu
Tahun aktif               : 2011-sekarang
Label                          : Atlantic Records
Situs web                   : charlieputh.com

Biografi                : Charlie Puth bergabung dengan situs YouTube pada bulan September tahun 2009 dan postingan pertamanya adalah karya dia sendiri berupa lagu dengan musik yang dia bawakan menggunakan gitar akustik. Dia juga merupakan alumnus Berklee College of Music, yang lulus pada tahun 2013. Pada bulan Oktober tahun 2011, Ellen DeGeneres mengumumkan bahwa ia telah menandatangani kerjasama dengan Charlie Puth dan Emily Luther untuk labelnya setelah ia melihat mereka berdua membawakan lagu milik Adele yang berjudul Someone Like You, pada acara yang dipandunya. Pada tanggal 25 Januari 2012, mereka kembali tampil di acara The Ellen DeGeneres Show membawakan lagu milik Lady Antebellum, berjudul Need You Now dan sebuah lagu karya asli Charlie Puth dibantu oleh Robert Gillies berjudul Break Again. Charlie Puth memutuskan untuk tidak bekerjasama lagi dengan label rekaman eleveneleven milik Ellen DeGeneres, dan menandatangani kerjasama dengan label rekaman Atlantic Records.

Fakta  Charlie Puth             :
1. Terkenal karena Youtube
Sebelumnya Charlie Puth adalah artis Youtube. Ia sering mengcover lagu penyanyi terkenal seperti, 1D, Adele, Bruno Mars, dan masih banyak lagi. Pada tahun 2011 Charlie Puth mendapat kontrak dari seorang presenter terkenal, Ellen DeGeneres. Saat itu Ellen tertarik dengan Charlie Puth setelah menonton video Charlie Puth di Youtube.

2. Album dan Pendidikan
Bukan cuma tampan, Charlie juga seorang yang cerdas. Ia merupakan lulusan Berklee College of Music dan mengambil jurusan Music Production & Engineering, ini mendapat beasiswa penuh saat kuliah. Dan siapa yang menyangka kalau pada tahun 2010 Charlie pernah merilis sebuah album independen bertajuk “The Otto Tunes”. Album yang diproduksi secara independen ini mampu terjual lebih dari 5000 unit.

3. Seorang penulis lagu dan pianis
Siapa yang gak kenal lagu “See you again yang merupakan soundtrack film The Fast and Furious 7? Ternyata Charlie Puth ikut serta dalam proses penulisan lagunya lhowww.. Lagu hits-nya Marvin Gaye dengan Meghan Trainor, ia juga tak luput dalam penulisan liriknya. Selain itu, ia juga seorang pianis yang handal. Charlie telah belajar bermain piano sejak umur 4 tahun.

4. Hampir buta
Pernah lihat alis Charlie Puth ? Pasti pernah kannnn, tentu kalian melihat kalau alisnya itu dipotong. Wait…wait…. itu adalah bekas luka saat ia kecil. Jadi Charlie pernah mendapat serangan seekor anjing di bagian mata atas dan itu yang menyebabkan alisnya kurang sempurna.

okehhhhhhh segitu dulu yawww.... moga bermanfaat buat kalian semua. bye..... bye.....

0 komentar:

Posting Komentar